Bimtek Website Desa se Kec Bancar

Kamis (12/04/2018) dilakukan sosialisasi website desa.id dan bimbingan teknis pengelolaan website desa yang berlokasi di Pendopo Kecamatan Bancar. Peserta berasal dari perwakilan perangkat desa se-Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban.

Sosialisasi dan bimbingan teknis disampaikan oleh Bapak Widyi Utomo, S.Kom perwakilan dari Dinas Kominfo Tuban. Mengawali pelatihan, staf dari dinas ini menjelaskan pentingnya pemanfaatan web desa sebagai media warga agar segala hal yang ada di desa bisa terekspos ke seluruh dunia, seperti info pemerintahan, berita desa, produk desa dan transparansi anggaran desa.

Acara ini diselenggarakan oleh Kecamatan Bancar dan dibuka langsung oleh Kepala Seksi Pemerintahan Bapak Muntari. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa sosialisasi dan bimtek website desa merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan sumberdaya aparatur di bidang penguasaan teknologi informasi dan komunikasi, khususnya untuk mengenalkan desa di dunia maya.

Pada bimtek juga mempraktekkan langsung bagaimana tata cara menulis artikel di website desa dan membahas terkait bagaimana membranding desa melalui media sosial. Pada akhir acara, sebelum menutup kegiatan pemateri berpesan agar pengelolaan website ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, pihak kecamatan akan selalu memantau keberadaan website desa serta melakukan pengembangan website desa.

 

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)